Senin, 06 Juni 2011

Kerusakan Jalan Provinsi di Tiga Lintas Memprihatinkan

Tue, Apr 5th 2011, 08:29

MEULABOH-Anggota DPR Aceh menyatakan kesal terhadap banyaknya jalan provinsi/nasional di tiga lintas di wilayah Pantai Barat Aceh yang hingga kini kurang mendapat perhatian untuk diperbaiki sehingga kian memprihatinkan. Akibatnya masyarakat pengguna jalan mengeluh dan berharap diperbaiki sehingga tak makin parah.

Ketiga lintas itu adalah ruas jalan Meulaboh (Aceh Barat)-Calang (Aceh Jaya), ruas jalan Meulaboh (Aceh Barat)-Geumpang (Pidie), dan ruas jalan Jeuram (Nagan Raya)-Takengon (Aceh Tengah). “Banyaknya kerusakan akibat kurang ada pemeliharaan,” ujar Wakil Ketua Komisi D DPR Aceh, H Fadli MA didampingi anggota komisi, Ali Murtala kepada Serambi, di Meulaboh, Senin (4/4).

Menurut anggota DPR Aceh asal pemilihan Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Nagan Raya, untuk jalan Calang-Meulaboh kerusakan di kawasan Kaye Lon dan Arongan Lambalek serta sejumlah titik lainnya, sedangkan lintas Meulaboh-Geumpang terutama paling parah adalah di kawasan Tutut dan Panton Reu sehingga pengguna jalan mengeluh dan berharap ada perbaikan.

Untuk jalan di lintas Jeuram-Takengon terutama di kawasan Beutong Nagan Raya yang baru-baru ini longsor sehingga penderitaan masyarakat makin parah. Karena itu, Pemerintah Aceh melalui Dinas Bina Marga dan Cipta Karta (BMCK) Aceh untuk segera menanggalangi kerusakan ketiga ruas jalan provinsi/nasional tersebut.(riz)

SUmber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar