Rabu, 01 Juni 2011

Banjir Aceh Barat Sisakan Bongkahan Kayu

* Di Nagan Raya Mulai Surut
Sat, Apr 2nd 2011, 09:50

MEULABOH - Banjir yang melanda delapan kecamatan di Kabupaten Aceh Barat beberapa hari lalu, menyisakan tumpukan bongkahan kayu di pemukiman warga. Setidaknya dua desa di Kecamatan Pante Ceureumen, masing-masing Desa Ketambang dan Pulo Teungoh, dipenuhi tumpukan bongkahan kayu. Camat Pante Ceureumen, M Nur Yasin kepada Serambi, Jumat (1/4) mengatakan, tumpukan kayu yang kini terdapat di pemukiman warga itu merupakan kayu yang dibawa banjir saat melanda kawasan itu beberapa hari lalu. Kayu-kayu yang berasal dari hutan itu sebelumnya sempat menutupi badan jalan. Namun kini telah dibersihkan oleh masyarakat setempat guna memperlancar arus transportasi.

“Kayu-kayu yang terdapat di pemukiman warga tersebut, kini telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, termasuk untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat banjir,” kata Camat M Nur. Kerugian akibat banjir yang dialami masyarakat di wilayah itu hingga kini masih terus dilakukan pendataan. Sedangkan dampak lainnya yang ditimbulkan dari musibah tersebut yakni dua unit ruang belajar di sekolah dasar ikut ambruk akibat terjangan banjir.

Mulai surut
Secara terpisah, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nagan Raya, Drs Abdurrani Cut kepada Serambi, kemarin mengatakan, secara umum banjir yang sebelumnya melanda Kecamatan Darul Makmur, kini telah surut. Bantuan ke pemukiman warga yang sebelumnya tersendat, kata Abdurrani, kini telah berhasil dilakukan dan telah semuanya dibagikan kepada korban banjir. Masyarakat juga sudah mulai beraktivitas seperti biasanya.(edi)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar