Selasa, 02 Agustus 2011

Aceh Barat Krisis Air Bersih

18 June 2011

Meulaboh|Harian Aceh – Kemarau panjang sejak satu bulan terakhir mengakibatkan ribuan warga di Kabupaten Aceh Barat mengalami krisis air bersih. Sumur milik warga mengalami kekeringan, sehingga warga sulit mendapatkan air bersih.
Arianto, warga Gampong Langung Kecamatan Meureubo, kepada wartawan, Jumat (17/6) menuturkan dalam sepekan terakhir sumur yang biasa dipakai untuk mendapatkan air mulai kering. ”Sumur kami sudah nampak alas sumur, tak ada lagi air, hanya keruh kalau kita timba,” katanya.
Hal serupa juga terjadi kecamatan lainnya, Bustami. Salah seorang warga Cot Lagan Kecamatan Woyla, mengatakan dalam beberapa hari terakhir sejumlah warga di desa itu terpaksa mengambil air sungai untuk kebutuhan sehari-hari. “Meski air sungai tidak bersih dan bewarna kuning terpaksa kami ambil, karena tak ada solusi lain,” paparnya.
Menurut Bustami, selama ini tak ada solusi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat guna mengantisipasi krisis air bersih di desanya. “Tak ada pihak PDAM yang datang kemari atau pun pihak lain yang membawa air bersih, meski pun hal ini selalu kami alami setiap musim kemarau” pungkas Bustami.(azh)

Sumber Harian Aceh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar