Senin, 01 Agustus 2011

Warga Trauma Gangguan Gajah

WEDNESDAY, 01 JUNE 2011 16:11

MEULABOH - Setelah sempat diresahkan dengan gangguan Gajah sejak Jumat malam kemarin, intensitas gangguan Gajah di Desa Lango Kec. Pante Cereumen, Kab. Aceh Barat dilaporkan mulai mereda. Meski demikian warga mengaku masih cemas, karena hewan berbelalai itu masih berada di lokasi transmigrasi yang berjarak sekitar 2 km dari pemukiman.

“Sekarang sudah mulai tenang, karena saat malam hari Gajah tidak lagi masuk ke pemukiman. Tapi gajah masih bertahan di lokasi transmigrasi,” kata Sekretaris Desa Lango, T Jusmadi.

Menurut Jusmadi, jumlah hewan berbelali tersebut lebih dari satu ekor. Namun hanya satu ekor yang sempat masuk dan merusak lahan pertanian warga saat masuk ke pemukiman warga pada Jumat lalu. Sementara, beberapa ekor gajah hanya sampai di lokasi transmigrasi.

“Malam sebelumnya yang turun dan merusak hanya satu ekor, tapi setelah kami lihat ke lokasi transmigrasi ternyata di sana juga ada beberapa ekor gajah. Tapi jumlahnya tidak bisa saya pastikan, mungkin sekitar 5 ekor," katanya.

Hingga saat ini. kata Jusmadi, belum ada pihak dari instansi terkait yang datang untuk meninjau langsung lokasi gangguan gajah. Warga berharap pihak terkait segera mengatasi gangguan hewan tersebut karena dikhawatirkan akan kembali turun ke perkampungan warga.

“Sejak masuk pada jumat malam lalu, gajah memang tidak pernah masuk lagi, tapi sebagian besar warga masih cemas jika sewaktu-waktu hewan tersebut kembali masuk dan merusak tanaman mereka,” ujar T. Jusmadi.

Sumber : Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar